Sabtu, 14 September 2013

Beri Sedikit Ruang

Berilah sedikit ruang untuk kerinduan, biarlah ia menunjukkan kebaikan yang luput terlihat kala berdekatan. Selalu ada bagian saat kita bersama yang menyesakkan dada, lalu biarlah kerinduan memupuskannya. Biarkan sejenak kita tercekik perasaan sepi, agar kita sadar berapa harga yang patut kita bayar untuk sebuah kebersamaan.

Minggu – minggu pertama setelah pe-rolling-an selalu seperti ini. Mungkin aku, yang dasarnya melankolis selalu seolah – olah tidak bisa bertemu kalian lagi. Padahal, heloo…kita masih kuliah di kampus yang sama, tinggal di asrama MY club ter cintah ini juga, cuman beda rumah aja, cuman beda beberapa gang aja. Tetapi, kerinduan memang telah menempati celahnya. Ia menjadikan moment mengingat kalian menjadi begitu indah, padahal dulu seringnya berantem, apalagi sama penghuni kamar 3 (Ayu, red), padahal dulu seringnya sebel kalo – kalo kalian mandinya lama, atau kalian nyuci baju terus – terusan sampai nggak dapat tempat buat jemur. ahh….memang kerinduan, membuat yang dulunya menyebalkan menjadi saat paling indah.
Aku tahu, setiap orang cuman satu dan nggak ada yang sama, begitu juga kalian bidadari – bidadari khonsa. Dan ini seperti sebuah pemahaman baru bagiku, bahwa setiap orang itu mempunyai sisi istimewa mereka, yang ketika  berjarak pasti itu yag kita ingat. Kakak Dyah, bu mas’ul yang cantik jelita tapi juga alay-nya nggak ketulungan, yang kemudian membawa kita menjadi asrama paling ceria, yang selalu datang dengan nggak capeknya bercerita panjang kali lebar kali tinggi, seperjuangan buat syuro (rapat, red) kemana – mana, nebengin, ngajak jalan, ngajak nge-mal, tapi juga seperjuangan bangun malam – malam, sholat terus paginya nyiapin tempat buat rapat. Ahh setiap orang cuma satu, begitu juga kakak Dyah-ku.
Lalu Ayu, kenapa pula ya tukang tambal ban depan indomart pake panggil kita mbak kembar gara – gara sama pake jaket merahnya, padahal kan cantikan aku. Makasih Ayu, masih sering nengokin meskipun udah pindah rumah, dulu panggilnya “ciput” sekarang “beb” muahahaha. Ayu yang baik, udah kaya kakak sendiri, yag suka tak suruh-suruh ngambilin handuk yang ketinggalan, yang paling sering dijadiin tempat sampah sama futri, yang selalu dan paling sering ngajak berantem bahkan cuman gara – gara garam dapur. Ayu baik – baik ya, semoga Allah selalu sayang Ayu.
Mina sang surya, alias ukhti mince. Yang meski pun kadang sebel banget saat anti nggak nyambung kalo diajak ngomong, tapi Mina selalu jadi penghibur setia bagi kita, koki yang baik, yang bicaranya khas banget lamongannya. Kangen deh ukh. Lalu dek Wid kecil yang imut, suka banget ingat – ingat waktu kita sering begadang gara – gara browsingin cerita – cerita sejarah, kita sealiran banget suka Disney. Makasih dek Wid, Mbak Futri jadi nambah banyak vocab-nya kalo sama dek Wid. Andai ada yang bisa membawa kita ke Neverland seperti Peter Pan ya.

Banyak sekali kenangan tentang kalian, di rumah kecil kita yang ceria, rukun, aman tentram. Yang pada suka travelling, bagaimana bisa kita memutuskan pergi ke Bromo cuman dalam waktu seminggu. Apalagi ke Kelud cuman tiga hari. Banyak sekali hal indah tentang kalian. Yang juara umum U-cup, yang paling nggak mau telat kalo Kanvas. ahh kalian, Dek Fitri yang jago masak teman seperjuangan di BEM yang semangat sekali, Mbak Futri salut sama semangatnya dek Fitri, Dek Ula sang sleeping beauty yang kalo pulang kampong bawa jajan banyak. Dek Fierda, yang kalo kita ngomong harus pake EyD (Ejaan yang Disempurnakan) yang istiqomah selalu dalam kebaikan, Dek Dahlia yang rame, yang giat bekerja, yang kadang bawain makanan waktu pulang ngelesin. Kalian telah memiliki celah di hatiku untuk menempati sesuatu yang bernama kerinduan. Kalian hanya satu. Dan Istimewa, tapi kita akan menemukan orang – orang istimewa lain di dekat kita, percaya lah itu. Semua selalu sulit di awal. Karena hanya waktu yang mampu menjelaskan tentang keberartian seseorang. Keep Istiqomah semua, tetep jaga sholat malamnya ya, puasa senin – kamis yang udah pada keren, lanjuuuuut :D. Semoga Allah menyatukan lagi kita di surganya aamiin

Tidak ada komentar: