Kamis, 01 November 2012

CANTIK itu HARUS

-->
from my youngest years till this moment here
I’ve never seen such a lovely queen
from the skies above to the deepest love
I’ve never felt crazy like this before
paint my love
You should paint my love
it’s the picture of a thousand sunsets
it’s the freedom of a thousand doves
Baby, You should paint my love
(Michael Learns to Rock)

Oh segitukah cantiknya, seperti apa lovely queen itu (*seperti saya kah?), seperti pemandangan kala seribu matahari tenggelam bersama – sama. seperti kebebasan seribu burung merpati. I cant imagine.
CANTIK = Beautiful
what the meaning of beautiful
saya sering mengartikan cantik adalah

ya, Kete Middleton. Cantik, anggun, dan beruntung. She is the prettiest Princess I tought before.

yup, Yoona , Min Young mereka seringkali berhasil menjadi nominator orang cantik menurut saya. Yoona simple tapi kerap terlihat begitu elok begi saya, dan Park Min Young lawan main Lee Min Ho dalam serial City Hunter ini menurut saya tidak pernah terlihat jelek. Bagimana pun ia berdandan, apakah dia sedang bangun tidur, atau seluruh baju dan rambut terlumuri telur, dia tetap terlihat cantik.
next

oky setiana Dewi, dia seperti Yoona, lihat photo di atas, natural and beauty. Kalau yang ini plus sholihah pisan. Bikin ngiri nggak sih.
selanjutnya.

wah siapa itu?:D siut siut
wanita – wanita yang saya sebutkan di atas, ketika anda menanyakan apa cantik itu kepada saya, dahulu pikiran saya sering membayangkan mereka. Mereka cantik, apalagi yang terakhir *ehemm. Saya sering mengategorikan cantik itu beruntung seperti Kate, Simple seperti Yoona, Cute seperti Min Young. Tapi apakah sebatas itu.
apakah yang di bawah ini tidak cantik

She is Oprah Winfrey. Wanita kulit hitam Amerika yang berprestasi Dalam bidang penyiaran. Oprah berprestasi meski dia memiliki sejarah hidup yang buruk (*baca sendiri biografinya). Apakah dia tidak cantik? She is the amazing one. Dia juga sangat mengagumkan dan memesona.


yup, Gina Rinehart. she is a world’s richest women. cantik mana Gina jika di banding Kate? Persoalan rumah tangganya yang membuat ia harus divorced dengan sang suami tak menjadi kendala untuk terus berkarya hingga menjadikannya wanita terkaya dunia, yang menarik lagi bagi saya pribadi adalah she was a student of Sydney University on Economics degree :D.
Omaswati, ini yang namanya memanfaatkan kekurangan menjadi kelebihan. Bagaimana jadinya jika Omas adalah seorang yang minder dan pemalu, akan kah dia menjadi seperti sekarang. Cantik pada sisi Omas adalah berbeda, mungkin ia bisa dibilang kurang dari segi fisik, tapi cantik pada sisi mental, semangat juang, ketegaran. (y) buat Omas.
Kalau di lihat dari kacamata orang Indonesia, seringkali orang semacam Oprah, Rinehart, Omas tidak masuk kategori cantik. Karena cantik itu putih, karena cantik itu langsing, karena cantik itu berambut lurus. ya, sebatas itu.
Sering kita mendengar cantik itu relative(*jelek itu mutlak hehe) seringkali seperti itu. Mungkin dari mata orang lain, wanita cantik itu Lady Gaga, atau Julia Peres. Tapia pa artinya menjadi cantik hanya bagi sebagian orang. Lalu bagaimana agar menjadi cantik bagi semua orang. cantik yang mutlak cantik. bukan cantik relative.
pada dasarnya manusia (wanita,red) memiliki kecenderungan menyebut cantik itu dari construct lingkungan, seperti apa skema pada pikirannya terbetuk oleh kecantikan – kecantikan sekitar.Itu memang tetap saja yang dinamakan relative tapi menjadi cantik agar hanya disebut cantik, itu yang nggak cantik.
Bukan bermaksud buruk sangka, bisa jadi Yoona dan Min Young operasi plastic. Atau Kate yang anggun itu ternyata suka mengupil dan ngorok kalau tidur. banyak kemungkinan.
Bagi saya, menjadi cantik itu, ketika kita menjadi cantik bagi diri kita sendiri. tak perlu membaik – baikan di depan orang sudah akan terlihat sendiri. tapi bukan berarti saya menuduh mereka (wanita – wanita cantik di atas) hanya berpura – pura cantik di depan kita :D mereka hanya sample.
CANTIK itu HARUS. jadul postingan saya kali memang agak sedikit mekso . But, memang seperti itu, wanita itu harus cantik. Sering kita mendengar harus cantik luar dalam. Memang. Dan kecantikan luar mudah terlihat, tapi kecantikan dalam, menurut saya hanya kita yang tahu. Sehingga itu bisa terpancar, merawat tubuh/diri itu bagi wanita penting (penting sekali). tapi merawat hati juga penting, merawat perilaku juga penting. So what the meaning of beautiful. Cantikkan dirimu, kata saya bukan cantikkan fisikmu, diri dan fisik berbeda. Fisik itu relative, diri itu yang tidak relative.
Tips Menjadi Cantik versi saya
1.       Merawat diri, bagi seorang perempuan kebersihan itu yang sangat penting. Mandi miniman dua kali sehari, cuci muka setelah beraktivitas, gosok gigi, keramas, potong kuku tepat waktu.
2.       Perawatan tambahan, bedak, lotion, foam, pelembab, lightening, peeling of mask. Kalau ada kelebihan rezeki perawatan salon juga boleh, facial, sauna.
3.       Berpakaian wajar. *loh emang yang nggak wajar kaya apa. Pakaian harus bersih, rapi (bukan formal, istilah tepatnya tidak kusut), wangi, matching. Jangan yang minim – minim. kecantikan itu tak perlu diperlihatkan akan terlihat sendiri.
4.       Jaga hati. Berkata kotor, membual, pendendam, dengki, iri dan serentetan penyakit hati akan mengurangi kecantikan kita.
5.       Berpikirkan sebelum bicara. Ini bukan berarti kita menjadi lola. Peerkataan cerdas, dan tidak menyakiti perasaan akan menjadi added value bagi kecantikan kita.
6.       Maksimalkan potensi, jangan terpaku pada sisi cantik orang lain, setiap kita mempunyai sisi cantik yang harus kita maksimalkan. Apa sisi cantik kita? hanya kita yang tahu.
7.       Rawat Inner beauty dengan beribadah. ketenangan, ketulusan yang sering kita latih dalam beribadah akan menjadi sesuatu yang terkondisi bagi diri dan batin kita.
8.       Insight diri. be Your self. jangan alay.
:D selamat mencoba resep cantik.

Tidak ada komentar: