Senin, 22 April 2013

Aku Ingat Hari


Aku ingat hari dimana aku terlalu bersemangat menyuarakan keceriaan masa muda
Aku ingat hari dimana kita berebut membanyakkan daftar mimpi
aku ingat hari saat saling meneriaki diri sebagai calon pemenang
aku ingat hari dimana kita benar – benar percaya saat tak ada satu pun pemberi kepastian
aku ingat hari dimana lingkar mata semakin menghitam karena lelah
aku ingat hari dimana seringkali dalam sujud kudengar lirih isakmu
aku ingat hari kala kita memandang betapa susunan kata -kata itu tetap sama
aku ingat hari dimana kita seringkali menghadapi seorang pembunuh bernama kenyataan
aku ingat hari kala kita merasa benar – benar ingin mati dan berhenti
aku ingat hari dimana seringkali tak ada yang dapat kita lakukan selain saling menghapus airmata
aku ingat hari saat aku sangat ingin berlari menujumu, memelukmu dan sambil menangis mengatakan “aku ingin menyerah.”
aku ingat hari dimana kau menggenggam erat jemariku dan mengatakan “semua baik – baik saja”
aku ingat hari saat tertawa pun kita tak sempat
aku ingat hari saat aku tak lagi menyukai cerita kematian Heraklius yang konyol
aku ingat hari saat kita lebih suka menulis daripada melukis
aku ingat hari dimana hari demi hari berubah lemonade, blush, ochre, yellow, mustard, gold hingga menuju pumpkin
aku ingat hari saat sisa – sisa kepercayaan itu masih benar – benar kita pegang
aku ingat hari bahwa kita sadar, kita adalah manusia hebat yang mampu bertahan sejauh ini
aku ingat hari dimana dengan tiba – tiba rasanya ingin belajar bermain sepeda seperti dulu, denganmu Ayah
aku ingat hari saat malu itu muncul untuk sekedar merengek kepadamu meminta kembang api seperti dulu
dan hari itu pun aku ingat, aku telah menua…
Kau bilang “kau masih gadis kecilku.”
sungguh Ayah, aku ingin mengatakan, “Andai aku menjadi gadis kecilmu selamanya.”
dan Kau menjawab, “Ya, kau bisa.”
Kemudian kita terdiam Ayah, lalu tertawa serempak, kita hanya sadar, bahwa betapa pun kau akan membela perkataanku, aku tetaplah menua. Dan ternyata Tuhan memberiku hadiah sebuah perasaan, bahwa menjadi dewasa itu lebih indah.


#Hujan membuka hari ke 23 dengan indah, saat menulis ini ibuk sms, tepat pukul 00:05, Barakallah fii umrik, wa barakah fii ilmik, wa barakah fii rizqik, aamiin #kengen ibuk, pengen pulang T.T

Tidak ada komentar: