Rabu, 30 Januari 2013

untuk makhluk sialan berinisial R



Entah dari komposisi apa Tuhan menciptakanmu sedemikian menyebalkan. Datang pada saat yang tidak tepat, ya…kau datang saat aku ingin berkonsentrasi dengan hidupku. Kau, akhir – akhir ini datang lebih sering,  oke aku mengaku aku lebih sering kalah denganmu. Tapi itu karena kau datang dengan cara yang tidak adil, karena aku tidak siap.
Kau membuatku seperti nenek – nenek penderita dimensia ketika memarahimu. Bagimana bisa aku marah ketika kau selalu datang dengan siasat licikmu tanpa membentuk suatu  benda. Mana? kau hanya berani bermain di belakang. Mana? sini kalau berani, aku akan mengikat dan membuangmu jauh di kepulauan Karibia. Dengan satu misi, agar kau tak datang lagi menganggu hidupku.
Kau, aku ingin hidup tenang tanpamu. Setidaknya, datanglah dua atau setahun sekali, jangan sesering ini. Siapa? siapa ? katakan siapa dalang di belakangmu. Tentunya ia lebih menyebalkannya daripada kau pesuruhnya. Kau mungkin tidak tahu rasanya menjadi aku, aku ingin hidup tenang tapi kau selalu bermunculan di depan mataku, seperti butiran padi yang tumpah ruah dalam bak penjemuran, kau terlalu sulit kubersihkan.
Setidaknya aku ingin berdamai dengan keadaan, berteman denganmu dengan suatu perjanjian, hal itu jika saja kau bukan penderita ADHD, kau tidak bisa duduk tenang dan jauh dari sifat penurut. Dan aku berani bertaruh, jika kau anak – anak, kau adalah penderita F84.0 dalam buku gangguan jiwa. Tapi jika kau lanjut usia, kau adalah penderita F02.0 penyakit Pick. Dan berikutnya aku ternyata menderita skizofrenia tipe katatonik karena mengurusimu.

Tidak ada komentar: